Erick Thohir Sebut Isu Pameran Arsip di Sarinah Masih Valid hingga Kini

Binti Mufarida ยท Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:21:00 WIB
Erick Thohir Sebut Isu Pameran Arsip di Sarinah Masih Valid hingga Kini
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut isu-isu yang terkandung dalam pameran mobil dan arsip Kenegaraan di Sarinah masih valid hingga saat ini. Mulai isu pemberantasan buta huruf hingga perbedaan menjadi kekuatan.

“Poin penting yang disampaikan oleh Pak Pratikno, bahwa bangsa besar itu adalah bangsa yang mengingat dan mempelajari sejarahnya,” kata Erick dalam keterangannya di Sarinah, Sabtu (13/8/2022).

Isu pertama yakni terkait pemberantasan buta huruf yang pernah dilakukan oleh Presiden pertama Ir Soekarno masih valid dalam konteks saat ini.

“Kalau kita lihat pameran hari ini, saya tadi juga diajak Pak Pratikno ke belakang, tentu ini sesuatu yang memberikan inspirasi sendiri dimana ketika founding fathers kita bapak Ir Soekarno mendorong pemberantasan buta-buta huruf, ada foto-fotonya,” katanya.

Erick mengatakan di era digitalisasi sekarang, Indonesia dihadapkan oleh harus beradaptasi dengan digitalisasi. Jika tidak maka akan tertinggal. 

“Konteks itu masih valid sampai hari ini ketika kita sedang menghadapi era digital yang dimana kembali kita harus bermigrasi yang namanya dunia baru yang namanya dunia digital.”

“Kalaupun kita tidak beradaptasi sebagai bangsa akhirnya kita akan menjadi bangsa yang tertinggal,” papar Erick. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda