Fadjroel Rachman Ditunjuk Jokowi Jadi Juru Bicara Presiden

Ilma De Sabrini ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:13 WIB
Fadjroel Rachman Ditunjuk Jokowi Jadi Juru Bicara Presiden

Fadjroel Rachman ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Juru Bicara Kepresidenan. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Fadjroel Rachman kembali mendatangi Istana Negara Jakarta terkait pengisian jabatan kabinet, Selasa (22/10/2019). Sebelumnya, dia juga datang ke Istana, Senin (21/10/2019).

Fadjroel ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi atau Juru Bicara Kepresidenan. Jabatan itu ditandai dengan diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres) yang ditanda tangani Jokowi pada 21 Oktober 2019.

"Juru Bicara Presiden per 21 Oktober 2019. Jadi pertemuan saya dengan Pak Jokowi adalah penugasan khusus kedua. Sebelumnya saya ditugaskan khusus juga di PT Adhikarya sebagai Komisaris Utama," ujar Fadjroel di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Dia mengungkapkan, informasi mengenai dia dipanggil menghadap Jokowi disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang sekarang ditugaskan Jokowi sebagai Tim 7. Tim tersebut bertugas membantu Jokowi untuk memberikan masukan, pertimbangan termasuk verifikasi susunan kabinet.

"Saya kemarin pukul 10.00 WIB sedang di kantor, kemudian saya mengangkat dari Pratikono menanyakan bisa enggak besok bertemu Presiden di Istana," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi