Fadli Zon Pastikan Prabowo Hadir di Kongres V PDIP

Felldy Utama · Senin, 05 Agustus 2019 - 21:58:00 WIB
Fadli Zon Pastikan Prabowo Hadir di Kongres V PDIP
Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Megawati saat keduanya bertemu di kediaman Mega, 27 Juli 2019. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dipastikan akan hadir pada acara Kongres V PDIP yang rencananya akan digelar di Bali pada 8-10 Agustus mendatang. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

“Saya kira rencananya datang karena diundang langsung, dan saya kira beliau menyanggupi rencananya datang,” kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (5/8/2019).

Kendati demikian, Fadli menampik jika kesediaan Prabowo hadir di acara PDIP sebagai sinyal Gerindra akan masuk ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lima tahun mendatang. ”Saya kira silaturahmi baik-baik saja. Kita kan memilih jalan demokrasi, jadi bertarung disaat Pemilu, setelah itu kita menjalin komunikasi lagi untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Rencana kehadiran Prabowo dalam kongres PDIP mulai mencuat tatkala mantan pangkostrad itu bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, 24 Juli lalu. Dalam kesempatan itu, Mega memang menawarkan kepada Prabowo untuk hadir.

“Pak Prabowo pas ketemu Bu Mega sudah menyatakan bahwa beliau akan hadir,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam konferensi pers Jelang Kongres V PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019) lalu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel: