Ferry Kurnia Terpilih Jadi Ketua IKA SMAN 8 Bandung

Nur Khabibi ยท Selasa, 06 Desember 2022 - 08:09:00 WIB
Ferry Kurnia Terpilih Jadi Ketua IKA SMAN 8 Bandung
Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia terpilih jadi Ketua IKA SMAN 8 Bandung (foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 8 Bandung. Dia pun dilantik pada Sabtu (3/12/2022) lalu.

SMAN 8 Bandung merupakan salah satu SMA favorit di Jawa Barat. Hal itu tidak terlepas dari para alumni yang berhasil mencatatkan prestasi di bidang masing-masing. Salah satunya Kang Ferry, sapaan akrab Ferry Kurnia, yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Perindo dan pernah menjabat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ferry menyatakan, program utama ia dalam mengemban amanah ini adalah menguatkan database. Ia menyebut akan membuat database berisi data alumni dari awal sekolah itu dibangun hingga lulusan terbaru yakni tahun 2022

"Penguatan database itu penting sekali, kita ingin mengumpulkan siapa-siapa alumni yang ada dari tahun 1969-2022/2021 yang sekarang masih ada itu harus betul-betul dikumpulkan," kata Ferry, dikutip Selasa (6/12/2022).

Kemudian, dia mendorong program kegiatan bagi para alumni. Dengan adanya kegiatan yang bermanfaat, ia berharap rasa kekeluargaan IKA SMAN 8 Bandung akan semakin meningkat.

"Misalnya dalam kewirausahaan, aktivitas profesi, dalam hal olahraga, seni dan sebagainya yang intinya adalah untuk menjalin silaturahmi antar-alumni," ujarnya.

Selanjutnya yang ketiga, membuat rasa keterkaitan alumni dengan almamaternya. Ferry menuturkan, sebagai alumni harus mempunyai manfaat untuk almamaternya baik ke guru, tenaga pendidik lainnya dan adik-adik mereka yang masih bersekolah.

"Misalnya dengan memperkuat dana abadi, terus menyalurkan atau menginformasikan berbagai hal terkait dengan pekerjaan dan lain sebagainya, ini menjadi bagian yang harus kita lakukan di alumni," ucapnya.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda