Festival Pesona Lokal di GBK Siang Ini, Ada Parade Budaya hingga Raisa

Wildan Catra Mulia ยท Sabtu, 16 November 2019 - 07:32 WIB
Festival Pesona Lokal di GBK Siang Ini, Ada Parade Budaya hingga Raisa

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi memberikan keterangan pers penyelenggaraan FPL di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/11/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id – Rangkaian Festival Pesona Lokal (FPL) akan mencapai puncaknya di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (16/11/2019) siang ini. Seabrek kemeriahan bakal hadir di acara hasil kolaborasi Adira Finance dan RCTI ini yang didukung Pemprov DKI Jakarta serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Tak hanya parade kebudayaan, FPL akan diisi lomba tari kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer pada media kertas, kompetisi selebgram lokal, festival kuliner dan food truck, hingga permainan dan bazar lokal.

Tak hanya itu, FPL bakal menyuguhkan penampilan sederet penyani ternama. Sebut saja Raisa, Abdul Idol, Zaskia Gotik hingga grup band Efek Rumah Kaca. Tak hanya itu, kemeriahan FPL bakal ditutup dengan pesta kembang api pada malam harinya.

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi menuturkan, FPL merupakan kerja sama kedua kalinya bersama Pemprov DKI dan MNC Group. Jakarta merupakan kota terakhir dari rangkaian festival ini yang sebelumnya sudah berlangsung di enam kota besar Indonesia.

"Tahun ini kita adakan di tujuh kota. Enam kota sudah kita laksanakan sejak Agustus dan puncaknya di GBK Senayan. Festival Pesona Lokal di DKI Jakarta akan merangkum keberagaman budaya dari enam kota sebelumnya," kata Swandajani di Balai Kota, Jakarta, Jumat (14/11/2019).

Dia menuturkan, FPL pamungkas ini menargetkan 15.000 orang hadir memenuhi kawasan GBK. Perkiraan ini merujuk pada acara-acara sebelumnya yang selalu dijubeli warga.

"Dengan konsep yang dibuat bersama RCTI dan pemerintah kota, peserta dari enam kota ini rata rata sekitar 15.000 orang, sehingga yang ditargetkan untuk DKI Jakarta juga hadir sekitar 15.000 orang," tuturnya.

Swandajani melanjutkan, di akhir FPL ini akan ada penganugerahan “Kota Paling Memesona dan Provinsi Paling Memesona” yang akan diserahkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ada juga penghargaan kepada mitra dealer Adira yang terbaik," ujarnya.

Direktur Sales and Marketing RCTI Tantan Sumartana mengatakan, RCTI akan menyiarkan secara langsung acara tersebut pada pukul 14.30 WIB. Dia berharap acara tersebut mampu mendatangkan wisatawan baik mancanegara maupun lokal.

"Supaya besok masyarakat Jakarta atau siapa pun, baik itu turis lokal maupun mancanegara bisa menikmati Festival Pesona Lokal di DKI Jakarta dan mudah-mudahan DKI Jakarta bisa menjadi juara," kata Tantan. Berdasarkan rencana FPL akan dimulai pada pukul 13.30 WIB.


Editor : Zen Teguh