Ganjar: Kalau Masih Diseret Politik Identitas, Kita Tidak Pernah Maju

Jonathan Simanjuntak ยท Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:11:00 WIB
Ganjar: Kalau Masih Diseret Politik Identitas, Kita Tidak Pernah Maju
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingatkan penggunaan politik identitas dalam kontestasi politik akan membuat Indonesia tidak pernah maju. Indonesia seharusnya fokus pada masalah lain seperti energi, pangan dan teknologi informasi.

“Problem energi, problem pangan, problem teknologi informasi yang sekarang sudah mendunia maka sebenarnya kalau hari ini kita masih ditarik-tarik baju kita, diseret-seret pada politik identitas, kita akan recok di belakang terus, kita tidak pernah maju,” kata Ganjar di Gedung Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2022).

Ganjar menilai tokoh-tokoh politik mesti membawa dan menyampaikan gagasannya masing-masing dengan baik. Menurutnya, persaingan politik tak perlu lagi dibumbui politik identitas.

“Maka kita berharap betul siapa pun nanti yang akan membawa gagasan-gagasan, sampaikanlah gagasan itu dengan baik, jangan dibumbui dengan identitas,” ucapnya.

Menurut dia, orang-orang yang mengusung politik identitas biasanya tidak memiliki gagasan yang baik.

“Kata ilmuwan-ilmuwan, kalau orang nggak punya ide itu, nggak punya gagasan itu biasanya dibawahi identitas," kata Ganjar.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda