Gedung Kejagung Terbakar, Kapolri Instruksikan Jajaran Jaga Ketat Mabes Polri

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 24 Agustus 2020 - 22:38 WIB
Gedung Kejagung Terbakar, Kapolri Instruksikan Jajaran Jaga Ketat Mabes Polri

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (Foto: Divisi Humas Polri).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan di Mabes Polri. Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) yang terbakar hebat berlokasi tak jauh dari Mabes Polri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Surat tersebut bernomor STR/507/VIII/PAM.3./2020, tertanggal Senin (24/8/2020). Surat itu ditandatangani Asisten Operasi Kapolri Irjen Herry Rudolf Nahak.

"Betul (surat itu)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Senin.

Dalam surat tersebut, Idham memerintahkan jajaranya waspada agar kejadian terbakarnya Gedugn Kejagung tidak terjadi di lingkungan Mabes Polri.

"Tingkatkan PAM Mako Polri baik yang ada di tingkat Pusat/Mabes KMA Polda KMA Polres maupun Polsek dan pastikan bawah Mako dalam keadaan aman baik dari ancaman sabotase KMA teror ataupun perbuatan pidana lainnya," tulis Idham.

Idham juga meminta pemeriksaan terhadapa jaringan listrik termasuk AC, komputer, dan peralatan elektronik aman dari bahaya kebakaran. Dia juga meminta jajarannya memasang alat pemadam kebakaran di lokasi strategis.

Dokumen dan data penting diminta untuk dapat disalin secara digital. Kemudian dia meminta petugas piket berpatroli secara rutin di Gedung Mabes Polri.

"Perintahkan Kayanma/Petugas piket fungsi untuk melakukan patroli secara rutin ke seluruh bangungn Gedung Mako KMA guna memastikan bahwa Mako dalam keadaan aman dari bahaya kebakaran," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq