Gelar Talkshow, Perempuan Jenggala Bekali Caleg Wanita Berpolitik

Andi Mohammad Ikhbal ยท Sabtu, 04 Mei 2019 - 15:40 WIB
Gelar Talkshow, Perempuan Jenggala Bekali Caleg Wanita Berpolitik

Acara talkshow Perempuan Jenggala bertajuk Politik Itu Cantik. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Perempuan Jenggala mendorong partisipasi kaum perempuan dalam panggung politik. Namun, mereka juga harus memiliki wawasan mumpuni dan keterampilan dalam berpolitik.

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengatakan, peran aktif kaum perempuan dalam pembangunan dapat dilakukan melalui berbagai bidang sesuai dengan keilmuan dan pekerjaannya.

"Modalnya bukan sekadar keberanian, tetapi juga harus dibekali dengan wawasan dan keilmuan yang cukup," kata Vicky saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (4/5/2019).

Sebelumnya, Perempuan Jenggala juga menggelar acara talkshow bertajuk "Politik Itu Cantik, Saatnya Perempuan Unjuk Diri dalam Berpolitik" pada Jumat (3/5/2019) kemarin.

Menurut dia, penyelenggaraan kegiatan talkshow ini juga diharapkan dapat menjadi bekal bagi kaum perempuan yang akan melenggang ke parlemen. Kegiatan ini juga dinilai baik untuk mereka yang baru memulai karier politiknya.

"Dapat menjadi pembelajaran atau bekal awal bagi mereka yang baru berniat terjun ke dunia politik. Setidaknya sudah menyiapkannya sejak dini," ujar dia.

Perempuan Jenggala, kata dia, merupakan organisasi yang selama ini intens dalam berbagai kegiatan berharap dapat menjadi bagian dalam mendorong lahirnya perempuan-perempuan berdaya saing.

"Semoga ini bagian dari perjuangan kami Perempuan Jenggala untuk selalu turut serta dalam pembangunan. Karena ketika semua pihak saling bahu membahu dalam kegiatan-kegiatan positif," ujar dia.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah pakar komunikasi dan anggota legislatif seperti akademisi ilmu politik dan pengamat politik.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal