Gelar Webinar Maulid Nabi, Partai Perindo: Kepemimpinan Rasulullah Patut Diteladani

Rizal Bomantama · Kamis, 28 Oktober 2021 - 22:10:00 WIB
Gelar Webinar Maulid Nabi, Partai Perindo: Kepemimpinan Rasulullah Patut Diteladani
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Partai Perindo pada Jumat (29/10/2021) pukul 14.00 WIB akan menggelar Webinar bertajuk "Kepemimpinan Nabi Muhammad dalam Membangun Masyarakat Sejahtera". (Foto: Partai Perindo)

JAKARTA, iNews.id - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Partai Perindo pada Jumat (29/10/2021) pukul 14.00 WIB akan menggelar Webinar bertajuk "Kepemimpinan Nabi Muhammad dalam Membangun Masyarakat Sejahtera". Webinar ini dapat disaksikan melalui Zoom dengan link registrasi bit.ly/WebinarPartaiPerindo.

Selain itu, webinar ini juga disiarkan secara langsung melalui Okezone, Sindonews, iNews.id, website Partai Perindo serta YouTube dan Facebook Partai Perindo.

Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad mengatakan diskusi secara virtual digelar Partai Perindo dalam momen perayaan Maulid Nabi ini bertujuan agar para pemimpin dan pengikut Rasulullah SAW memperbaiki akhlak, moral dan etika. Kemudian membangun rasionalitas dalam kehidupan keagamaan maupun kemasyarakatan dan kenegaraan.

"Keberhasilan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dan lainnya patut menjadi contoh serta diteladani bagi para pemimpin di negeri ini terutama dalam membangun kesejahteraan yang merupakan tugas utama pemerintahan negara," kata Khaliq di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, kesejahteraan telah menjadi bagian penting dari sebuah negara. Bahkan didirikannya atau dibentuknya sebuah negara adalah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

Berbagai cara, metode, regulasi, instrumen, pendekatan atau kebijakan telah dipilih dan dilakukan oleh sebuah negara dalam rangka untuk mencapai tujuan tersebut. Khaliq memaparkan Islam mempunyai konsep kesejahteraan yang jauh lebih baik dibanding konsep-konsep ekonomi konvensional. Konsepnya pun telah diterapkan dengan baik mulai dari zaman Rasulullah SAW sampai para khalifah penggantinya.

"Kesejahteraan dalam pandangan Islam bukan hanya dinilai dengan ukuran material saja, melainkan juga dengan ukuran non-material seperti terpenuhinya kebutuhan spiritual, terpeliharanya nilai moral dan terwujudnya keharmonisan sosial," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: