Geledah Rumah 24 Pendukung ISIS dan MIT, Densus 88 Sita Senjata Api hingga Amunisi

Puteranegara Batubara ยท Selasa, 17 Mei 2022 - 16:27:00 WIB
Geledah Rumah 24 Pendukung ISIS dan MIT, Densus 88 Sita Senjata Api hingga Amunisi
Densus 88 Antiteror Polri menyita sejumlah barang bukti usai melakukan penggeledehan di rumah 24 tersangka teroris pendukung kelompok ISIS dan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Densus 88 Antiteror Polri menyita sejumlah barang bukti usai melakukan penggeledahan di rumah 24 tersangka teroris pendukung kelompok ISIS dan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso. Beberapa senjata api (senpi) hingga amunisi bermacam jenis kaliber pun diamankan.

Halitu disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

"Ditemukan barang bukti, delapan pucuk senapan PCP, serta peredam dan penyangga. Satu pucuk senapan PCP merah hitam, satu pucuk senjata api revolver, dan dua buah magasin M16, 244 butir amunisi kaliber 5,56 MM, 10 butir amunisi kaliber 38 spesial, dua bungkus isi peluru mimis," kata Ramadhan di Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Selain senjata api, kata Ramadhan, Densus 88 Antiteror juga menemukan senjata lainnya dalam operasi penggeledahan itu. Yakni satu anak panah, enam anak panah, 22 parang, empat badik, satu pisau lipat, dan 26 handphone. 

"Ini barang bukti yang telah disita oleh penyidik Densus 88. Ini adalah barang bukti yang diamankan dari hasil penggeledahan di rumah tersangka," ujar Ramadhan.

Ke-24 tersangka teroris yang ditangkap yaitu MIR, BSS, ETO, MB, IS, FM, TT, SH, H, AWS, DRM, TL, AMW, MN, EA, DM, S, RK, LY, RK, ISR, MAM, K, dan FS. 

Ramadhan mengungkapkan, 24 tersangka teroris itu ditangkap di tiga wilayah yang berbeda, yakni Sulawesi Tengah (Sulteng), Bekasi, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur. 

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel: