Gerindra: Amien Rais Dukung Prabowo Jadi Menhan dengan Syarat

Felldy Utama ยท Selasa, 29 Oktober 2019 - 12:19 WIB
Gerindra: Amien Rais Dukung Prabowo Jadi Menhan dengan Syarat

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). Dukungan tersebut diberikan dengan syarat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, syarat tersebut, Amien Rais akan memantau kinerja Prabowo di kabinet. Selain itu, Menhan dinilai sebagai posisi strategis.

"Pak Amien akan ikut membantu memonitor supaya langkah-langkah yang dilakukan oleh Pak Prabowo berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," ujar Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya, Partai Gerindra menyambut positif sikap Amien Rais terhadap Prabowo. Wakil Ketua DPR itu yakin adanya dukungan dari Amien Rais semakin meningkatkan kinerja Prabowo di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:

Amien Rais: Tidak Ada Lagi Cebong-Kampret, Tinggal Cebong Bersayap

Amien Rais Minta Jokowi Batalkan Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim

"Yang disampaikan Pak Amien Rais itu merupakan support, kepada Pak Prabowo. Sehingga, Pak Prabowo dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Amien Rais merupakan salah satu tokoh yang sering melontarkan kritik tajam kepada Pemerintahan Jokowi. Sikap tersebut berbeda dengan saat ini, yang justru mendukung Prabowo masuk ke dalam kabinet Jokowi.


Editor : Kurnia Illahi