Gerindra Sebut Elektabilitas Bobby Nasution Paling Unggul dalam Survei Internal

Felldy Utama ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 06:01 WIB
Gerindra Sebut Elektabilitas Bobby Nasution Paling Unggul dalam Survei Internal

Bobby Nasution mendaftar ke Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon wali kota Medan pada Pilkada 2020. (Foto : iNews/Stepanus Purba)

JAKARTA, iNews.id - Peluang menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, diusung sebagai calon wali kota Medan oleh Partai Gerindra terbuka lebar. Bobby disebut unggul dari bakal calon lain yang mendaftar maju lewat partai bentukan Prabowo Subianto ini.

Keunggulan Bobby terungkap dalam survei internal Gerindra. Dibandingkan dua sosok lain yang juga berniat maju sebagai calon wali kota pada Pilwalkot Medan 2020, elektabilitas Bobby paling tinggi.

"Bagus, laporannya begitu (melebihi calon lain). Lumayan lah, lumayan. (Tapi) berapa, saya tidak tahu," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Dia menerangkan, saat ini sudah ada tiga sosok yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota Medan di Gerindra. Kendati demikian, dari tiga nama ini, DPP Partai Gerindra belum memutuskan mana yang akan diusung.

Tiga nama tersebut yakni Bobby Nasution, Ikhwan Ritongan dan Dahnil Anzar Simanjutak. Ikhwan merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerindra. Sedangkan Dahnil merupakan Juru Bicara Prabowo.

"Mereka sudah daftar di DPD dan Bobby sudah ketemu Pak Prabowo, tapi kami akan mengambil keputusan pada waktunya," kata Muzani.

Kendati demikian dia tak dapat memastikan kapan penentuan bakal calon wali kota itu akan diumumkan. Menurut dia, pilihan sudah mulai mengerucut. Kemungkinan tidak akan lama lagi dipublikasikan.

Bobby dengan diantar ratusan relawannya datang ke Kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan, Medan, pada Kamis (16/1/2020) lalu. Suami dari Kahiyang Ayu itu kemudian menjalani sesi uji kelayakan dan kepatutan secara tertutup yang dipimpin Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu.

Uji kelayakan dan kepatutan itu bagian dari proses pendaftaran kepala daerah yang diterapkan Gerindra. Selain ke Gerindra, Bobby sebelumnya juga gerilya ke partai lain, seperti Golkar dan PDIP.


Editor : Zen Teguh