Gerindra soal Penumpang Gelap: Aparat Penegak Hukum Pasti Tahu

Okezone ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 07:58 WIB
Gerindra soal Penumpang Gelap: Aparat Penegak Hukum Pasti Tahu

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Pernyataan adanya penumpang gelap yang ikut membonceng di kubu pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 terus bergulir. Adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang kali pertama mengungkap hal itu ke publik pada awal bulan ini.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, penumpang gelap itu tidak hanya memanfaatkan Prabowo Subianto, tapi juga membuat situasi Indonesia kacau yang ujungnya menyudutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kondisi tersebut.

BACA JUGA:

PAN Minta Gerindra Ungkap Identitas Penumpang Gelap di Pilpres kepada Publik

Gerindra Singgung soal Penumpang Gelap di Pilpres 2019

Mengenai sosok penumpang gelap itu, dia malah menyeret aparat penegak hukum. Andre mengklaim, aparat penegak hukum lebih mengetahui siapa sosok dari penumpang gelap tersebut.

"Ya itu ranahnya para penegak hukum saja. Aparat pasti tau lah," katanya di Jakarta, Senin 12 Agustus 2019 malam.

Andre pun tak ingin mengomentari lebih jauh seputar sosok penumpang gelap tersebut. Alasannya, wilayah tersebut sudah masuk pada ranah penegak hukum.

"Saya enggak mau mengomentari, itu biar ranah penegak hukum. Ya, Insyaallah penegak hukum pasti mengetahui," ujarnya.

Andre juga terkesan cuek saat didesak Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengungkap sosok penumpang gelap tersebut. Desakan itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh P Daulay.

"Ya biarin saja (PAN mendesak). Orang mendesak mau gimana lagi, kita menghormati. Biarkan aparat hukum bekerja," katanya.

Sebelumnya, Wasekjen DPP PAN, Saleh Partaoanan Daulay meminta Partai Gerindra mengungkap sosok penumpang gelap yang dianggap akan membahayakan keutuhan bangsa. Menurut dia, tudingan Dasco soal penumpang gelap itu berpotensi mendatangkan bahaya bagi keutuhan bangsa.

"Perlu diungkap siapa saja mereka, apa motifnya, siapa di belakangnya, dan bagaimana relasinya dengan Prabowo selama kampanye kemarin. Ini tidak boleh berhenti sampai pada isu saja, harus dituntaskan,” kata Saleh, kepada wartawan di Jakarta, Senin, 12 Agustus 2019.

"Isu 'penumpang gelap' itu harus diungkap kepada publik, karena disebut berencana membuat Indonesia chaos. Mereka ingin Indonesia ribut dan pada akhirnya menyalahkan Jokowi," kata Saleh.


Editor : Djibril Muhammad