Giring Kritik Anies, Pasha Ungu: Mengelola Jakarta Tak Semudah Bro Mengkritik di Medsos

Yan Yusuf ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 14:14:00 WIB
Giring Kritik Anies, Pasha Ungu: Mengelola Jakarta Tak Semudah Bro Mengkritik di Medsos
Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsyuddin alias Pasha Ungu mereaksi keras kritik Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ucapan itu dianggap naif.

Reaksi Pasha disampaikan pada kolom kontentar Instagram Giring. Vokalis grup band Ungu itu menyentil Giring yang mempertanyakan kapabilitas Anies dalam mengatasi banjir.

"Saudaraku bro @giring yang terhormat. Saya izin komen di laman pa Plt.ketum psi. Judgement bro ketum terkait kapabilitas pa gub @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta saya kira terlalu naif dan kerdil. Mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos," kata Pasha, dikutip Selasa (23/2/2021).

Waki Wali Kota Palu Pasha Ungu kembali menuai sorotan dengan gaya rambutnya yang kini dicat pirang. (Foto: Instagram).
Mantan Waki Wali Kota Palu Pasha Ungu.

Pasha mengaku sepakat dengan Giring mengenai perlunya Pemprov DKI Jakarta memberikan perhatian khusus terkait program penanganan banjir serta solusinya. Begitu juga perlunya pemerintah bekerja berdasarkan prinsip kebutuhan yang dilaksanakan by sistem, by regulasi dan anggaran di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Namun dia mempertanyakan diksi “kapabilitas” yang digunakan Giring terhadap Anies dalam urusan banjir. Kata tersebut dinilainya bias. 

Untuk diketahui, Giring sebelumnya mengkritik keras Anies setelah banjir menerjang Jakarta akhir pekan kemarin. Vokalis grup band Nidji itu menganggap gubernur DKI tak pernah serius menangani banjir.

Giring juga mengingatkan agar Anies tak hanya melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin, status pintu air di Bogor dan Depok normal. Artinya, kata dia, banjir terjadi karena Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2