Gubernur Wahidin Serukan Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin

Aditya Pratama ยท Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:36 WIB
Gubernur Wahidin Serukan Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan sambutan di acara Harlah ke-93 NU di Kota Tangerang, Banten, Sabtu (23/3/2019). (Foto: istimewa).

TANGERANG, iNews.id – Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak warga NU di wilayahnya untuk mendukung cawapres Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Ma’ruf bukan hanya orang Banten, namun juga milik seluruh umat Islam.

Seruan Wahidin diungkapkan ketika memberi sambutan di acara Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama di Lapangan Lapas Anak, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (23/3/2019). Acara yang dihadiri Ma’ruf Amin itu didatangi ribuan warga nahdliyin se-Kota Tangerang.

Ma'ruf tampak duduk di atas panggung bersama para ulama Banten, di antaranya Ketua PWNU Banten KH Bunyamin. Tampak hadir Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Miftakhul Akhyar dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

"Kiai Ma'ruf bukan hanya sekadar seorang kiai bukan sekadar orang Banten, tapi milik semua umat Islam, sehingga harus memberikan dukungan kepada beliau," ujar Wahidin.

Wahidin juga mengucapkan selamat kepada NU yang telah mencapai usia 93 tahun. Menurutnya, secara kultural di setiap kampung pasti ada warga NU, sehingga tinggal dikelola agar bisa berbuat lebih baik terhadap bangsa dan negara.

"Apalagi di Banten saya tahu persis hampir 90 persen lebih adalah kaum Nahdliyin," ucap mantan wali kota Tangerang ini.

Sementara itu Ketua PWNU Banten KH Bunyamin mengajak warga NU di Banten agar selalu menjaga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sesama bangsa) demi kedaulatan rakyat serta kokoh mempertahankan NKRI

Dia juga mengajak warga untuk memangkan Ma’ruf Amin karena salah satu putra terbaik NU dan Banten.

"Kelewatan kalau orang Banten tidak memilih warga Banten," ujarnya.

Editor : Zen Teguh