Habib Rizieq: Revolusi Akhlak Bukan untuk Cari Kekuasaan

Okezone, Fahreza Rizky ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 16:32:00 WIB
Habib Rizieq: Revolusi Akhlak Bukan untuk Cari Kekuasaan
Habib Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan revolusi akhlak harus didasari keikhlasan kepada Allah SWT. Oleh sebab itu, gerakan ini tidak boleh ditujukan untuk mencari kekuasaan apalagi meruntuhkan pemerintahan yang sah.

"Jadi niatnya mesti ikhlas, bukan cari kekuasaan, jabatan, bukan. Mencari ridho Allah," ucap Habib Rizieq dalam dialog nasional 212 secara virtual, Rabu (2/12/2020).

Dia mengatakan seluruh komponen masyarakat harus dilibatkan dalam upaya ini. Ciri revolusi akhlak lainnya adalah membuka diri untuk berdialog dalam rangka mencari solusi atas persoalan bangsa.

"Untuk menuju ke arah ini kita ahrus buka pintu dialog, buka diri, kita harus siap mengkritik dan dikritik. Jangan merasa paling suci sendiri, nggak ada yang maksum kecuali nabi," katanya.

Sekadar informasi, dialog nasional 212 bertajuk "Revolusi Akhlak: Solusi untuk Indonesia yang Bermartabat." Kegiatan ini digelar secara luring dan daring. Untuk pertemuan luring menerapkan protokol kesehatan. Tempat acara dibatasi kapasitasnya yakni hanya 20 persen. Acara ini diikuti oleh 100 tokoh dan ulama.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2