Halal Bihalal Virtual Bersama Kementerian, Mahfud MD Pastikan Lebaran Berjalan Aman

Tim iNews.id ยท Sabtu, 15 Mei 2021 - 00:28:00 WIB
Halal Bihalal Virtual Bersama Kementerian, Mahfud MD Pastikan Lebaran Berjalan Aman
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto Kemenkopolhukam).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan perayaan Hari Raya Idul Fitri terlaksana dengan khusuk dan aman. Hal ini terlihat dalam situasi Covid 19 di berbagai daerah dan beberapa duta besar LBBP RI.

Halal Bihalal virtual Kemenko Polhukam bersama kementerian/lembaga digelar, Jumat (14/5/2021). Mahfud MD juga melibatkan petugas lapangan di wilayah Indonesia Timur yang diwakili Dandim 1710/Mimika dan petugas lapangan wilayah Indoensia Barat sekaligus wilayah perbatasan yang diwakili Kapolres Natuna.

Halal Bihalal yang berlangsung 1,5 jam ini berjalan hangat dan penuh keakraban. Mahfud MD yang didampingi istri menyatakan permohonan maaf lahir batin dan memberikan apresiasi kepada kementerian/lembaga serta petugas lapangan yang bekerja maksimal mengawal pelaksanaan lebaran dalam situasu Covid 19.

"Kalau misalnya saya punya salah saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Lebaran adalah budaya Islam Indonesia dan bukan ajaran Islam premier, tapi dalam Islam jika ada adat istiadat dan budaya yang baik dikembangkan maka berpahala. Karena apa? karena budaya ini dari dalil tentang silaturrahim dalil tentang saling memaafkan, dalam Islam silaturrahim harus dilakukan," ujar Mahfud dalam keterangan pers, Jumat (14/5).

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2