Hari Ini ke Pindad, Prabowo juga Berencana Datangi PT PAL

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 06 November 2019 - 05:00 WIB
Hari Ini ke Pindad, Prabowo juga Berencana Datangi PT PAL

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono akan mengunjungi PT Pindad (Persero), Rabu (6/11/2019) hari ini. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan mengunjungi PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019) hari ini. Prabowo akan didampingi Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono dan jajaran pejabat Kementerian Pertahanan.

Kunjungan ke Pindad merupakan langkah Prabowo dalam mengembangkan industri pertahanan negara. Selain ke Pindad, Prabowo juga berencana mengunjungi PT PAL Indonesia (Persero) di Surabaya, Jawa Timur, yang bergerak di industri perkapalan.

Menurut Wahyu Sakti, kunjungan tersebut juga untuk memetakan masalah terkait pertahanan negara. Kemenhan berkeinginan kemampuan pertahanan Indonesia juga semakin baik.

"Supaya kita berperan dan berbicara di kawasan. Apalagi kita ini negara kepaulauan. Jadi tidak hanya ke Pindad, tapi juga (mengetahui) kemampuan-kemampuan di bidang perkapalan dan lain sebagainya," kata Wahyu di kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Wahyu menuturkan, rencana mengoptimalkan alutsista produksi dalam negeri juga sudah dikordinasikan dengan seluruh jajaran TNI-Polri. Kemhan telah menggelar rapat koordinasi dengan jajaran TNI.

"Kemarin usai rapat di internal (Kemhan) kemudian dengan kolega kita Mabes TNI dan tiga angkatan, kita ketemu diskusi bahkan tadi kita diskusi lagi soal kira-kira perkembangan ke depan dari sisi kebutuhan alutsista," katanya.

Prabowo saat kunjungan kerja ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2019) mengatakan, TNI harus kuat baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu juga bertekad untuk memperkuat alutsista TNI.

"TNI harus kuat, untuk itu kami bersama Wamenhan ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI," kata Prabowo.


Editor : Zen Teguh