HT: Elektabilitas Perindo Terus Naik, Sekarang 5,5 Persen

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 18:02 WIB
HT: Elektabilitas Perindo Terus Naik, Sekarang 5,5 Persen

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memastikan elektabilitas partainya yang disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar 4,7 persen adalah hasil survei 10 hari yang lalu. Politikus yang akrab disapa HT itu mengungkapkan, sekarang kemungkinan besar elektabilitas Perindo sudah melebihi angka tersebut seiring gencarnya kegiatan sosial yang dilakukan para kader.

“Kalau saya lihat, lebih dari 4,7 karena itu data berdasarkan mungkin 10 hari yang lalu. Kalau sekarang mungkin sudah meningkat karena kan kita intensitasnya sangat luar biasa,” kata Hary saat menutup Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Perindo di Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

BACA JUGA: Tutup Rakornas Perindo, HT: Gunakan Startegi Akurat dengan Maksimal

Hary menuturkan, berdasarkan data yang dia miliki, elektabilitas Partai Perindo saat ini sudah mencapai 5,5 persen. Karena itu, dia yakin partainya bisa masuk parlemen pada Pemilu 2019. “Partai perindo tren paling tinggi peningkatannya. Jadi kalau pakai data sekarang, mungkin sudah 5,5 persen dan ini membuat kita semakin yakin,” ucapnya.

Dengan hasil survei tersebut, HT tak ingin para kader partainya menjadi terlena dan lebih santai. Dia menegaskan, mesin partai akan terus dinyalakan hingga Pemilu 17 April nanti.

“Tadi para peserta Rakornas sangat mantap, sangat gembira, mereka pulang dengan keyakinan tinggi mereka akan lebih semangat bekerja dan mudah-mudahan itu akan meningkatkan perolehan suara kita secara luar biasa,” ujar Hary.

Sebelumnya, Jokowi mengapresiasi pergerakan elektabilitas Partai Perindo yang semakin hari kian menanjak. Mengacu data internalnya, Perindo saat ini sudah menunjukkan angka aman untuk lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold/PT).

Jokowi mengaku telah mencocokkan hasil survei internalnya dengan survei yang dimiliki partai berlambang rajawali itu. Ternyata, kata dia, angkanya sama. “Angka yang saya terima tadi pagi, di-cross-check dengan Pak Hary, sama. Perindo di angka 4,7 (persen).Tapi sekali lagi, hati-hati jangan senang dulu,” ujar Jokowi saat membuka Rakornas Partai Perindo tadi malam.


Editor : Ahmad Islamy Jamil