HT: Perindo Dukung Jokowi Letakkan Pondasi Kuat Kemajuan Indonesia

Dita Angga, Koran SINDO ยท Senin, 22 Juli 2019 - 20:00 WIB
HT: Perindo Dukung Jokowi Letakkan Pondasi Kuat Kemajuan Indonesia

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/7/2019). (Foto: Okezone).

JAKARTA, iNews.id – Pimpinan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/7/2019). Selain mengucapkan selamat, Perindo juga menegaskan komitmennya untuk bersama-sama memajukan bangsa.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Sekjen Ahmad Rofiq dan sejumlah Ketua DPP antara lain Arya Sinulingga. Adapun Presiden Jokowi didamping Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

HT mengatakan, Perindo menyampaikan selamat atas terpilihnya Jokowi dalam Pilpres 2019.

”Dari kami Perindo tentunya secara resmi bersama-sama dengan kawan-kawan menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali beliau. Yang tentunya menegaskan komitmen dari Partai Perindo bahwa akan tetap mendukung, ikut ambil bagian dalam setiap kebijakan beliau supaya menjadi maksimal,” tutur HT, Senin (22/7/2019).

HT mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi menyampakan pandangannya mengenai Indonesia ke depan. Perindo, kata HT, memiliki pandangan dan keinginan yang sama sebagaimana diutarakan Presiden, yaitu bagaimana membuat NKRI lebih baik lagi.

Menurut pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 200 perguruan tinggi ini, beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam lima tahun mendatang antara lain bagaimana meningkatkan investasi, menggenjot ekspor dan mengurangi utang negara.

“Kalau kita ingin membangun ekonomi kita (harus) back to basic. Jadi apa sih unsur ekonomi itu. Kita harus meningkatkan konsumsi dalam negeri. Konsumsi dalam negeri tersebut bisa dipetakan untuk membangun perekonomian,” ujarnya.

Selain itu meningkatkan investasi asing, menggenjot ekspor, bukan hanya komoditas tapi juga nonkomuditas seperti hasil hasil produksi pabrikan, juga mengurangi utang.

HT menegaskan, dalam pertemuan ini Perindo berkomitmen membantu Jokowi sehingga meninggalkan warisan yang kuat bagi kemajuan Indonesia.

“Kita menegaskan komitmen Partai Perindo mendukung beliau sampai nanti beliau bisa menciptakan satu legacy 2024. Meletakkan fondasi kuat untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

HT menyebut tidak ada pesan khusus yang disampaikan oleh Jokowi. HT mengatakan pertemuan ini lebih merupakan silaturahmi antara presiden dan pengurus Partai Perindo.


Editor : Zen Teguh