HUT ke-6 Partai Perindo, HT: Perkuat Organisasi, SDM, Strategi, dan Mesin Partai

Felldy Utama ยท Jumat, 09 Oktober 2020 - 01:58 WIB
HUT ke-6 Partai Perindo, HT: Perkuat Organisasi, SDM, Strategi, dan Mesin Partai

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan arahan dalam syukuran HUT ke-6 Partai Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Kamis (8/10/2020). (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo menginjak usia enam tahun. Pada momen ini, Partai Perindo bertekad menata kembali strategi dengan pembenahan organisasi dan penguatan SDM agar ke depan lebih baik.

"Kami mengucap syukur Partai Perindo hari ini ulang tahun yang keenam. Kita introspeksi untuk memperbaiki ke depan supaya lebih baik," ujar Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) saat syukuran HUT ke-6 Partai Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Di depan pengurus, kader, dan sayap partai, pria yang dua periode memimpin Federasi Futsal Indonesia ini menekankan pentingnya penguatan organisasi. Penguatan bukan hanya di tingkat pusat, tetapi juga provinsi dan kabupaten/kota.

"Organisasinya diperkuat, SDM-nya kita perbaiki, disesuaikan dengan kebutuhan di daerah tersebut. Intinya, strateginya harus tepat, ditata mulai dari sekarang. Ini yang akan kita matangkan," ucapnya.

Partai Perindo bergerak aktif di PilkadaSserentak 2020. Partai yang didirikan pada 8 Oktober 2014 ini memberikan dukungan kepada putra-putri terbaik daerah, untuk membangun kemajuan dan kesejahteraan daerah. 

"Kami cukup aktif di daerah, di pilkada ini. Banyak calon-calon yang juga maju dari Partai Perindo," tutur pria yang juga dipercaya menjadi Ketum PB Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia itu.

Pilkada 2020 seakan menjadi ajang pemanasan Partai Perindo sebelum menatap Pemilu 2024 mendatang. Di pesta demokrasi 5 tahunan itu, partai yang memberikan perhatian besar kepada UMKM, petani, nelayan dan masyarakat kecil lainnya ini bertekad mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kita harus berusaha semaksimal mungkin. Semua mesin partai harus berfungsi. Di pusat berfungsi, di daerah juga berfungsi, sayap-sayap pun harus berfungsi. Kalau itu berfungsi dengan baik, tentu hasilnya pasti baik," kata HT.

HT berpesan kepada seluruh pengurus dan kader untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meski disibukkan dengan berbagai kegiatan jelang Pilkada 2020.

"Stay healthy, jaga protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, jaga kebersihan karena Covid-19 ini jahat, jadi kita harus hati-hati," kata pria asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Editor : Rahmat Fiansyah