HUT Ke-69 Polairud, Kapolri Idham Azis Sampaikan 5 Pesan Ini

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 12:56 WIB
HUT Ke-69 Polairud, Kapolri Idham Azis Sampaikan 5 Pesan Ini

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis hari ini memimpin upacara HUT ke-69 Polisi Air dan Udara (Polairud) di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (4/12/2019). (Foto-foto: Humas Polri)

JAKARTA, iNews.idKapolri Jenderal Pol Idham Azis hari ini memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polisi Air dan Udara (Polairud). Sejak berdiri pada 1950, Polairud telah meraih banyak prestasi dalam mengemban tugas pokok di perairan dan udara republik ini.

“Berbagai capaian prestasi baik dalam hal penegakan hukum pemeliharaan Kamtibmas maupun perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat semuanya telah ditunjukkan dengan sangat membanggakan,” kata Idham di Mako Polairud, Pondok Cabe Tangerang Selatan, Banten, Rabu (4/12/2019).

Walaupun Polairud sudah menorehkan sejumlah prestasi, Idham berharap satuan itu dapat meningkatkan prestasi di bidang keamanan dan ketertiban serta pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Rekan-rekan Polairud semuanya bisa memberikan dedikasinya yang terbaik bagi institusi Polri bangsa dan negara,” ujarnya.

Di depan ribuan personel Polairud, Idham menyampaikan beberapa pesan berkenaan kepribadian positif serta jati diri yang harus dimiliki oleh seorang Polairud. Pertama, dia meminta kepada para personel untuk senantiasa menjaga kesehatan pribadi dan keluarga serta menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan.

“Bekerja saja dengan baik, nanti kita semua yang memikirkan nasib kalian atau prestasi yang akan kalian peroleh ke depan,” tuturnya.

Kedua, menjaga kehormatan pribadi kesatuan dan institusi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Ketiga, terus membangun sinergisitas dan soliditas kepada TNI, bakamla, bea cukai dan stakeholder lain.

Keempat, terus memelihara kesiapsiagaan personil sehingga mampu digerakkan setiap saat apabila ada hal-hal yang sifatnya kontigensi. Kelima, melakukan Inovasi dan terobosan kongkrit untuk menumbuhkembangkan apa yang bisa dilaksanakan di dalam korpolairud ini.

“Sehingga, kita bisa memberikan pengertian kita yang terbaik bagi institusi Polri,” ucap Idham.

Upacara peringatan HUT Polairud ke-69 dihadiri oleh sejumlah pejabat, salah satunya Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany, dan para petinggi Polri terkait.

Editor : Ahmad Islamy Jamil