Ibunda Presiden Jokowi Wafat, JK Sampaikan Belasungkawa

Rizki Maulana ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 20:03 WIB
Ibunda Presiden Jokowi Wafat, JK Sampaikan Belasungkawa

Sudjiatmi Notomiharjo (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo wafat sore tadi. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan istrinya Mufidah Kalla mengucapkan rasa dukacita yang mendalam.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Tajiun, Saya dan istri mengucapkan dukacita dan belasungkawa yg sedalam dalamnya atas berpulangnya ibunda Bpk Jokowi, Alm Ibu Hj Sujiatmi," kata JK dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/3/2020).

JK mendoakan Sudjiatmi mendapat tempat yang terbaik di akhirat. Dia juga memuji sosok Sudjiatmi sebagai sosok yang selalu mengasuh dan mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang.

"Semoga Allah SWT , menempatkan di tempat yang tinggi di sisinya , Almarhumah ibu yang sholehah dan selalu mengasuh dan mendidik anak dan keluarganya dg penuh kasih sayang, Amin," kata JK.

Sudjiatmi akan dimakamkan di Pemakaman Mundu, Karangayar, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Suasana di sekitar rumah duka kini dijaga ketat.

Puluhan warga juga tampak berkerumun di lokasi. Warga bernama Rudi mengatakan rumah duka dijaga oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres).

Rudi menjelaskan warga diimbau oleh paspampres untuk tidak berkerumun dan mendatangi rumah duka sebagai penerapan social distancing sesuai imbauan pemerintah. Warga diminta untuk mendoakan almarhum dari rumah masing-masing.

"Tetangga tidak boleh mendekat, diimbau mendoakan dari rumah masing-masing oleh paspampres," kata Rudi dalam wawancara bersama iNewsTV.

Warga mengaku berdatangan untuk mengurus takziah. Karena ada imbauan tersebut, hanya perwakilan warga yaitu ketua RT dan ketua RW setempat yang diizinkan masuk.

"Suasana rumah sangat ramai sekali. Pak RT dan Pak RW saja yang boleh masuk," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq