Idap Kanker Paru-Paru, Ichsan Yasin Limpo Dirawat di Singapura

Felldy Utama ยท Minggu, 07 Juli 2019 - 16:25 WIB
Idap Kanker Paru-Paru, Ichsan Yasin Limpo Dirawat di Singapura

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno membesuk mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo di RS Mount Elizabeth, Singapura, Jumat (5/7/2019). (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id, - Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo terus berjuang melawan sakit kanker paru-paru yang diidapnya. Adik kandung mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura.

Sejumlah sahabat dan kolega telah menjenguknya. Seperti dilakukan mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang juga cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Pada Jumat (5/7/2019), Sandi mengunjungi IYL.

”Menjenguk sahabat saya, Ichsan Yasin Limpo yang sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Untuk para netizen yang budiman, yuk kita sama-sama doakan untuk kesembuhan beliau,” kata Sandi, dikutip dari akun Instagram miliknya, @sandiuno, Minggu (7/7/2019).

Sandi tampak membesuk dengan didampingi istrinya, Nur Asiah Uno. Adapun Ichsan Yasin Limpo terbaring di ranjang perawatan. Selan infus menancap di tangannya.

Ichsan Yasin Limpo dikenal sebagai tokoh politik asal Sulsel yang memulai karier politiknya di berbagai organisasi mahasiswa seperti Himpunan Mahawiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Dia memulai karier politiknya saat duduk di DPRD Sulsel pada periode 1999-2004 dan 2004-2005.

Ichsan Yasin Limpo berhasil memenangi pilkada dan dilantik sebagai Bupati Gowa Periode 2005-2010 dilanjutkan 2010-2015. Sepuluh tahun masa jabatannya di Gowa, dia dikenal sukses membangun sumber daya manusia (SDM) di daerahnya, antara lain lewat program pendidikan gratis.

Ichsan diketahui mengidap sakit kanker paru-paru pada Maret 2019. Sejak itu dia mulai menjalani berbagai pengobatan.

Editor : Zen Teguh