Ikut Pertemuan Forum Sekjen Pro Demokrasi, Yusril: Saya Paham Parliamentary Threshold

Felldy Utama ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 19:27:00 WIB
Ikut Pertemuan Forum Sekjen Pro Demokrasi, Yusril: Saya Paham Parliamentary Threshold
Pertemuan Forum Sekjen Pro Demokrasi melalui video konferensi dihadiri pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, Kamis (11/6/2020). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik (parpol) yang tergabung dalam Forum Sekjen Pro Demokrasi kembali melaksanakan pertemuan melalui video konferensi, Kamis (11/6/2020). Pertemuan juga diikuti pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra.

Yusril mengatakan, asas kedaulatan rakyat seharusnya paling utama dan menjadi semangat nasional. Semangat asas kedaulatan rakyat dinilai untuk mencegah suara sah pemilih hangus karena parliamentary threshold (PT).

"Saya paham benar tentang Parliamentary Threshold Karena saya bagian Dari pelaku sejarah 1998," ujar Yusril, Kamis (11/6/2020).

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menuturkan, yang disampaikan oleh Yusril akan menjadi salah satu pokok perjuangan bersama.

“Tentu saja kerja-kerja politik, penggalangan dukungan dari berbagai elemen bangsa akan terus dilaksanakan oleh seluruh infrastruktur dari gabungan 7 parpol Pro Demokrasi, di seluruh pelosok negeri,” ucap Priyo.

Selain Yusril dan Prio pertemuan virtual itu juga diikuti oleh Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Partai Bulan Bintang (PBB) Alfriansyah Ferry Noor, Sekjen Partai Garuda Abdullah Mansuri dan Sekjen Partai Hanura Gede Pasek Suardika.

Kemudian, Ketua Biro Hukum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest, dan Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan.

Editor : Kurnia Illahi