Indonesia Juara Umum Singapore Open 2022, Ketua DPR: Bukti Pembinaan yang Baik

Carlos Roy Fajarta ยท Senin, 18 Juli 2022 - 20:35:00 WIB
Indonesia Juara Umum Singapore Open 2022, Ketua DPR: Bukti Pembinaan yang Baik
Indonesia berhasil menjadi juara umum di turnamen bulutangkis Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022). (Foto: Instagram/@badminton.ina)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR, Puan Maharani mengapresiasi tim bulutangkis Indonesia yang berhasil menjadi juara umum dalam ajang Singapore Open 2022. Dia mengatakan prestasi ini merupakan bukti berjalannya pembinaan atlet bulutangkis.

“Saya mengucapkan selamat kepada tim bulutangkis Indonesia yang meraih banyak gelar dalam Singapore Open 2022 sehingga dapat menjadi juara umum. Tim bulutangkis Indonesia terus mengharumkan nama bangsa dan ini bukti nyata dari hasil pembinaan yang baik,” kata Puan, Senin (18/7/2022).

Indonesia sukses keluar sebagai juara umum Singapore Open 2022 usai memboyong 3 gelar juara dan 1 runner-up. Menurut Puan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dan disiplin yang selama ini dijalani. 

“Dan tentu saja hasil yang sangat membanggakan Indonesia itu tidak terlepas dari peran para pelatih dan seluruh tim official bulutangkis,” ucapnya.

Dalam ajang Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting meraih juara tunggal putra. Kemudian Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu menjadi pemenang ganda putri.

Sementara itu pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi juara setelah memenangi laga perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. DPR pun meminta pemerintah untuk terus meningkatkan pembinaan olahraga agar para atlet mampu terus mengukir prestasi di tingkat dunia. 

“Kami berharap pemerintah pusat dapat mendorong pemerintah daerah untuk memberi perhatian lebih pada dunia olahraga dengan mengalokasikan anggaran yang proporsional,” ucap Puan.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda