Indonesia Visionary Leader: Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi

Ilma De Sabrini ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 14:14 WIB
Indonesia Visionary Leader: Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi

SINDO Media akan menyelenggarakan Indonesia Visionary Leader season 5 di Auditorium Gedung SINDO pada 15-16 Oktober 2019.

JAKARTA, iNews.id - Setelah sukses menyelenggarakan Program Indonesia Visionary Leader season 1 hingga ke-4, SINDO Media kembali berkomitmen untuk ambil bagian dalam mencetak para pemimpin bangsa yang visioner dengan menghadirkan program Indonesia Visionary Leader season 5. Acara akan berlangsung pada 15-16 Oktober 2019 di Auditorim Gedung SINDO.

Tahun ini program Indonesia Visionary Leader mengangkat tema “Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi”. Program Indonesia Visionary Leader merupakan ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya.

Pemimpin daerah dari berbagai wilayah di Indonesia akan ikut ambil bagian dalam program ini. Mereka yakni Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Sutarmidji (Gubernur Kalimantan Barat), Nikson Nababan (Bupati Tapanuli Utara), Winarti (Bupati Tulang Bawang), Indra Catri (Bupati Agam), dan Hendrar Prihadi (Wali Kota Semarang).

Kemudian, Syahrul (Wali Kota Tanjungpinang), Putu Agus Suradnyana (Bupati Buleleng), Junaedi (Bupati Pemalang), Hamim Pou (Bupati Bone Bolango), Aminullah Usman (Wali Kota Banda Aceh), Mochamad Nur Arifin (Bupati Trenggalek), Khalilurrahman (Bupati Banjar), Arhawi (Bupati Wakatobi), serta Maidi (Wali Kota Madiun).

Para kepala daerah yang mengikuti program Indonesia Visionary Leader akan menjalani proses penilaian dari para panelis yang sangat kompeten di bidangnya. Mereka yakni Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship Andi Ilham Said serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Dalam presentasinya, para peserta akan memaparkan visi misi, implementasi beserta laporan kinerja yang selama ini dilakukan untuk membangun daerah yang di pimpinnya.

Diharapkan setelah mengikuti program Indonesia Visionary Leader ini, para pemimpin daerah akan semakin terpacu untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja mereka. Peningkatan tersebut kemudian diharapkan bisa berimplikasi untuk memupuk keyakinan kepada masyarakat bahwa pemimpin mereka memang memiliki kompetensi yang mumpuni dalam membangun daerahnya masing-masing.


Editor : Zen Teguh