iNews Maker Awards 2022: Kemenparekraf, Kementerian Investasi hingga Airlangga Hartarto Raih Penghargaan

Riezky Maulana ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 22:50:00 WIB
iNews Maker Awards 2022: Kemenparekraf, Kementerian Investasi hingga Airlangga Hartarto Raih Penghargaan
Dari Kemenparekraf, Kementerian Investasi hingga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meraih iNews Maker Awards 2022. (Foto: Syifa/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dinobatkan sebagai The Best Institution in Social Welfare Enhancement dalam ajang iNews Maker Awards 2022 yang digelar di Jakarta, Kamis (30/6/2022). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Predikat itu diberikan iNews kepada lembaga yang memiliki kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia dengan melahirkan inovasi-inovasi terbaik, terkhusus pada bidang ekonomi. Sandi mengatakan penghargaan ini didedikasikan kepada para pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia yang jumlahnya mencapai 34 juta. 

"Saya dedikasikan penghargaan ini untuk 34 juta masyarakat Indonesia di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutur Sandi. 

Tak hanya itu, dirinya berharap ke depannya ekonomi Indonesia akan kembali bangkit. Dia pun memastikan peluang kerja akan dibuka seluas-luasnya. 

"Insya Allah kita akan segera pulih dan kita akan buka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya," ujarnya. 

Di kesempatan itu, Sandi juga memberikan pantun. Adapun pantun tersebut menggambarkan semangatnya membangkitkan perekonomian Indonesia. 

"Borobudur adanya di Jawa Tengah, destinasi prioritas Danau Toba di Sumatera Utara. Eh guys pariwisata semakin meriah, dengan ekonomi kreatif kita buat masyarakat sejahtera," katanya diikuti tepuk tangan meriah para tamu.

Tak hanya Kemenparekraf, iNews Maker Awards turut diberikan kepada Kementerian Investasi/BKPM. Predikatnya adalah The Best Institusion in Economic Recovery. 

Penghargaan itu diterima langsung oleh Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalila. Bahlil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan dewa juri yang telah memberi lembaganya penghargaan. 

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Hary Tanoesoedibjo," kata Bahlil.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda