Ingatkan Prajurit Tak Buat Keonaran, Wakasal : Lakukan Kesalahan Ditindak Tegas

Faieq Hidayat ยท Minggu, 26 Desember 2021 - 07:55:00 WIB
Ingatkan Prajurit Tak Buat Keonaran, Wakasal : Lakukan Kesalahan Ditindak Tegas
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Waksal) Laksamana Madya TNI, Ahmad Heri Purwono. (Foto Pemkab Bogor).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengingatkan prajurit TNI AL tidak terlibat keributan dengan instansi lain. Jika mereka membuat keonaran dengan masyrakat sipil akan dijerat hukuman pidana

“Seluruh prajurit yang terlibat keributan dengan instansi lain, TNI-Polri atau membuat keonaran, bersinggungan dengan masyarakat sipil dan bertentangan dengan negara maka hukumannya adalah pidana," kata Heri Purwono dalam keterangan pers, Minggu (26/12/2021).

Hal itu disampaikan Heri Purwono meneruskan kebijakan Panglima TNI saat kegiatan Olahraga Bersama di Lapangan Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (24/12).

Heri mengatakan setiap prajurit TNI AL yang melakukan kesalahan akan ditindak tegas. Dia mengaku tidak ingin prajurit merugikan diri sendiri dan TNI AL.

Wakasal juga memerintahkan para Kasatker untuk melaksanakan pencegahan dengan meningkatkan jam komandan.

“Kebijakan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat ini adalah setiap kesalahan yang dilakukan prajurit akan ditindak tegas, dipidana. Saya tidak ingin prajurit TNI AL melakukan hal yang aneh-aneh yang bertentangan dengan aturan yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi," tegasnya. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda