Ini Alasan Alumni UI Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Aditya Pratama · Sabtu, 12 Januari 2019 - 19:25 WIB
Ini Alasan Alumni UI Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Presiden Jokowi menghadiri acara deklarasi dukungan dari Alumni UI di GBK, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Ribuan alumni Universitas Indonesia (UI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dukungan disampaikan dalam acara meriah di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Alumni UI yang juga musisi Indonesia Lala Karmela dipercaya untuk membacakan deklarasi diikuti oleh ribuan peserta yang dominan mengenakan baju berwarna kuning bertuliskan 'We Are Alumni UI for Jokowi'.

Deklarasi dukungan bukan tanpa alasan. Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin sebagai inisiator acara percaya Jokowi merupakan pemimpin tepat untuk Indonesia.

"Kami alumni Universitas Indonesia dan semua yang hadir di sini percaya bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang memperjuangkan rakyatnya lebih sejahtera, damai, dan bermartabat," kata Lala, Sabtu (12/1/2019).

BACA JUGA: Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI, Jokowi Naik Sepeda Bambu

Dalam pembacaan deklarasi, Lala memaparkan, saat ini Indonesia maju pesat di berbagai bidang. Itu semua tak lepas dari kerja keras Jokowi dalam pemerintahan selama hampir lima tahun ini. Kinerja Jokowi itulah yang membuat Gerakan Alumni UI mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami bersatu menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor 01 calon presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 Jokowi-Amin. Demi Indonesia, Jokowi-Amin satu periode lagi," kata Lala diikuti oleh peserta acara.

Usai pembacaan deklarasi, para peserta menyanyikan lagu Garuda Pancasila dipandu oleh musisi kondang Addie MS. Setelah bernyanyi, Jokowi diberikan cenderamata berupa jaket oleh Gerakan Alumni UI.

Dalam acara tersebut Jokowi juga ditemani oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja antara lain Menseskab Pramono Anung, Menko PMK Puan Maharani, Menhub Budi Karya Sumadi, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan influencer TKN Ruhut Sitompul.


Editor : Zen Teguh