Istiqlal Tak Melayani Pembagian Kupon Kurban, Daging Langsung Dibagi ke Masjid-Masjid Sekitar

Widya Michella ยท Senin, 11 Juli 2022 - 11:33:00 WIB
Istiqlal Tak Melayani Pembagian Kupon Kurban, Daging Langsung Dibagi ke Masjid-Masjid Sekitar
Jokowi Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Istiqlal (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Masjid Istiqlal mulai menyembelih hewan kurban pagi ini, Senin (11/7/2022). Tidak ada pembagian kupon kepada warga tapi daging langsung dibagikan ke masjid-masjid.

"Kita di Istiqlal tidak melayani kupon-kupon dari masyarakat. Kali ini kita berikan langsung ke masjid-masjid. Jadi pemberian secara hidup mereka yang menyembelih bahkan kalau ada kesulitan mungkin dari sisi teknis kami pun juga ikut fasilitasi," ujar Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Senin. 

Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sapi pertama yang disembelih di Masjid Istiqlal. Sapi kurban berjenis simental dengan bobot 1,2 ton ini dipotong dengan melewati tahap pengecekan secara ketat sekitar pukul 09.20 WIB.

"Alhamdulillah baru saja kita melakukan penyembelihan hewan kurban bapak presiden segera kita susul Wapres dan yang lainnya," kata Nasaruddin.

Nasaruddin mengatakan Masjid Istiqlal pada tahun ini akan menyembelih sebanyak 35 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Nasaruddin mengaku pemotongan hewan kurban di Masjid Istiqlal telah memenuhi standar internasional dan disaksikan oleh beberapa tim petugas kesehatan. 

"Kita dapat sertifikat tempat penyembelihan seperti ini tidak gampang ya. Membuangnya tidak ada darahnya masuk ke selokan, semuanya nanti kita olah lalu kita buang di tempat yang sesuai," ujar dia. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda