Jejak Danpaspampres Agus Subiyanto, dari Kandang Menjangan Jadi Pengawal Jokowi

Riezky Maulana ยท Sabtu, 21 November 2020 - 19:07 WIB
Jejak Danpaspampres Agus Subiyanto, dari Kandang Menjangan Jadi Pengawal Jokowi

Brigjen TNI Agus Subiyanto saat menjabat sebagai Danrem Tadulako menyapa para anggotanya di Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (12/12/2018). (Foto: dok. Kodim 1306/DGL).

JAKARTA, iNews.id – Karier militer Komandan Korem 061/Surya Kencana Bogor Brigjen TNI Agus Subiyanto makin moncer. Agus dipromosikan sebagai Komandan Paspamres (Danpaspamres), menggantikan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang diberi tugas baru sebagai Pangdam XI/Udayana.

Mutasi dan promosi jabatan ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Tinggi di lingkungan TNI. Secara keseluruhan terdapat 129 pati yang dimutasi kali ini.

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” ucap Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil, dikutip dari laman resmi TNI, Sabtu (21/11/2020).

Presiden Jokowi dikawal petugas Paspampres. (Foto: Antara)

Dengan mutasi jabatan ini, Agus bakal promosi bintang dua. Artinya, tak lama lagi abituren (lulusan) Akademi Militer 1991 ini bakal menjadi mayor jenderal (mayjen) TNI.

Agus merupakan prajurit berpengalaman di bidang infanteri, tepatnya di kesatuan elite Kopassus. Di Korps Baret Merah tersebut, dia tercatat pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon 22 Grup 2 yang bermarkas di Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharo, Jawa Tengah.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua