Jelang Pidato Visi Indonesia Jokowi, Masyarakat Mulai Padati Sentul

Antara, Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 17:49 WIB
Jelang Pidato Visi Indonesia Jokowi, Masyarakat Mulai Padati Sentul

Masyarakat umum dan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin mulai memadati Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, MInggu (14/7/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat (Jabar) mulai dipadati masyarakat umum dan pendukung pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). Acara yang bertajuk 'Visi Indonesia' itu akan menampilkan pidato Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Pantauan iNews.id di lokasi, Minggu (14/7/2019), terdapat satu panggung yang berada di luar SICC yakni Venue Festival yang sudah dipenuhi ribuan pendukung dan relawan. Mereka sudah memenuhi kawasan Sentul sejak siang hari.

Masyarakat yang datang kompak memakai baju berwarna putih beraksen merah pada beberapa bagian seperti kerah baju, dan lengan. Untuk akses tertentu seperti tamu maupun media, harus memiliki kartu identitas pengenal dan gelang khusus bermerek Visi Indonesia.

BACA JUGA:

Acara Visi Indonesia di Sentul, TKN: Prabowo Mau Hadir Nanti Malam

TKN Ajak Pendukung Prabowo-Sandi Rekonsiliasi di Acara Visi Indonesia Jokowi

Sejumlah Artis Nasional Akan Meriahkan Acara Visi Indonesia yang Dihadiri Jokowi

Untuk memasuki gedung SICC yang terdapat di venue indoor, aparat kepolisian dan TNI sudah melakukan penjagaan secara ketat. Terdapat gerbang metal detector yang sudah dijaga Paspampres.

Masyarakat sudah mulai memasukin gedung SICC dengan tertib. Sesuai rencana Presiden terpilih Jokowi akan memberikan pidato kebangsaan pada pukul 20.00 WIB disambung dengan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin yang akan memimpin doa bagi kemajuan lndonesia.

Wakil Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Lukman Edy mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra yang merupakan Capres 2019 Prabowo Subianto akan hadir. "Pak Prabowo katanya mau hadir malam nanti," ujar Lukman kepada iNews.id melalui telepon, Minggu (14/7/2019).

Menurutnya, informasi Prabowo akan hadir diketahui dari protokoler Prabowo yang menghubungi panitia acara. "Sampai saat ini baru dari pihak Pak Prabowo yang menghubungi panitia, yang lain (PKS, PAN dan Demokrat) belum menghubungi panitia," ucapnya yang juga panitia di acara tersebut.

Masyarakat umum dan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin mulai memadati Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, MInggu (14/7/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga juga mengajak para pendukung Prabowo-Sandi mengikuti atau mendengar Visi Indonesia yang akan disampaikan presiden terpilih Joko Widodo di Sentul Convention Center, Bogor, Minggu (14/7/2019) besok.

"Kita melangkah maju, maka untuk itu TKN dan kawan-kawan relawan, mengajak semua komponen bahkan kita juga mengajak teman-teman yang dulu bergabung di 02 dalam acara ini kita ajak juga bergabung untuk ikut mendengar visi yang akan disampaikan Pak Jokowi," kata Arya di Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2019.

Sebelumnya, Ketua Panitia acara Visi Indonesia, Budi Arie Setiadi mengatakan, acara terbagi dalam dua Venue. Pertama, Venue Festifal yang dikhususkan bagi masyarakat umum yang hadir.

Sejumlah band dan artis seperti Slank, Gigi, Andra & The Backbone, Jamrud, Marion Jola, Dira Sugandi, Sophia Latjuba, Via Vallen, Yuni Shara, Oppie Andaresta, Iwa K, Saykoji, Sweet Martabak, Eva Celia, Alffy Rey, Nasida Ria dan Teh Rising siap menghibur masyarakat yang hadir.

Acara venue festival akan dipandu pembawa acara Indra Bekti, Asty Ananta, Putri Patricia dan Abdel Temon. Sedangkan Venue Indoor atau khusus bagi tamu undangan akan dimeriahkan RAN, Inul Daratista, Neo dan komposer Addie MS Harmony Seven.

Acara venue Indoor akan dipandu pembawa acara Omesh dah Ersa Mayori. Budi Arie mengatakan, acara ini terbuka dan gratis bagi masyarakat yang hadir. "Gratis dan terbuka bagi umum," ujarnya.


Editor : Djibril Muhammad