Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Arab Saudi Gelar Salat Minta Hujan Serentak, Ratusan Jemaah Banjiri Masjidil Haram
Advertisement . Scroll to see content

Jemaah Haji Diminta Tak Jemur Pakaian di Kamar Hotel

Kamis, 16 Juni 2022 - 12:01:00 WIB
Jemaah Haji Diminta Tak Jemur Pakaian di Kamar Hotel
Jemaah Haji Indonesia (foto: MPI)
Advertisement . Scroll to see content

MAKKAH, iNews.id - Jemaah haji Indonesia diminta tidak menjemur pakaian di dalam kamar hotel. Hal ini mengingat layanan akomodasi untuk jemaah haji Indonesia di Makkah sudah setara dengan hotel bintang 5.

"Jemaah disiapkan mesin cuci dan area jemuran kita siapkan di hotel, dengan itu jemaah tidak menjemur pakaian di dalam kamar, jadi kamar tetap bersih," kata Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Makkah, Ali Machzumi, di Makkah, Kamis (16/6/2022).

Hotel jemaah haji di Makkah terbagi dalam lima wilayah, yaitu: Misfalah (jarak dari Masjidil Haram sekitar 2 km), Mahbas Jin (sekitar 2 km), Jarwal (sekitar 850 m), Raudhah (sekitar 3,5 km) dan Syisyah (sekitar 4 km). Setiap akomodasi tersedia fasilitas kamar tidur dengan kamar mandi di dalam, ruang makan, musala, mesin cuci dan tempat menjemur pakaian.

"Di kamar juga disiapkan lemari es sehingga ketika jemaah butuh untuk dinginkan makanan yang dibawa, bisa ditaruh di lemari es," kata Ali.

Namun, tidak semua hotel menyiapkan teko pemanas air karena khawatir akan menyebabkan kebakaran. Ali berpesan kepada jemaah jika ada kebutuhan yang belum terpenuhi bisa disampaikan ke petugas haji Indonesia yang senantiasa memberi pelayanan jika memang ada yang belum terpenuhi.

Jemaah haji juga diimbau untuk menjaga kebersihan kamar dan ruangan lainnya, membuang sampah pada tempatnya, tidak memasak di dalam kamar, tidak merokok di kamar tidur, dan tidak membuat jemuran di kamar.

Kepala Sektor 4 Jarwal Ahmad Ridani mengungkapkan, hingga sampai saat ini jemaah haji Indonesia secara umum merasa puas dengan akomodasi yang disediakan. "Untuk sampai saat ini akomodasi jemaah secara umum merasa puas," katanya.

Pihaknya juga membuat 6 tim yang bertanggung jawab dengan tower dan hotel. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada jemaah haji Indonesia selama 24 jam, baik terkait akomodasi, katering dan layanan umum.

Editor: Reza Fajri

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut