Jenderal asal Papua Pensiun, Ini Pesan kepada Penggantinya

Riezky Maulana ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 20:46:00 WIB
Jenderal asal Papua Pensiun, Ini Pesan kepada Penggantinya
Koorsahli KSAD, Letjen TNI Ali Hamdan Bogra memasuki masa pensiun. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Letjen TNI Ali Hamdan Bogra dimutasi dari jabatan Koorsahli Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) karena memasuki masa pensiun. Posisinya akan digantikan Letjen TNI Besar Harto Karyawan.

Pelepasan itu berlangsung dalam upacara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Tinggi (Pati) TNI AD yang dipimpin KSAD Jenderal Andika Perkasa di Mabesad, Jakarta. Ali Hamdan Bogra pun menitipkan pesan kepada Letjen TNI Besar Harto Karyawan yang akan menggantikannya.

"Visi dan misi Koorsahli yaitu melakukan pengkajian kompatibel kepada TNI AD dalam rangka pengembangan di masa datang. Semoga Koorsahli baru Letjen Besar Harto melanjutkan bagaimana pembinaan personel putra-putri TNI dan PNS TNI ke depan sehingga mereka bisa mendapat fasilitas pendidikan yang memadai. Itu harapan saya yang dominan untuk dukung program Bapak KSAD," ucapnya dalam video yang diunggah akun Youtube TNI AD, Minggu (21/2/2021).

Ali Hamdan Bogra pun menyampaikan kesan-kesannya selama menjabat Koorsahli KSAD. Menurutnya tantangan dalam menjalankan tugas semakin banyak di kala pandemi covid-19 seperti ini.

"Dalam pelaksanaan pengkajian ada kendala. Misal beberapa pengkajian di musim covid-19 dilakukan virtual dan hasilnya tak kalah dengan forum group discussion (FGD) yang datangkan narasumber. Saat ini ada kajian yang sedang dalam proses," katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2