Jenderal TNI Andika Perkasa Hadiri Pertemuan Seluruh KSAD di Indo-Pasifik, Ini Agendanya

Riezky Maulana ยท Jumat, 24 September 2021 - 07:32:00 WIB
Jenderal TNI Andika Perkasa Hadiri Pertemuan Seluruh KSAD di Indo-Pasifik, Ini Agendanya
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri pertemuan seluruh KSAD Indo-Pasifik di Hawaii, AS. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bertemu dengan Atase Pertahanan Amerika Serikat Colonel Theodore Leo Liebreich di Mabesad Jakarta beberapa waktu lalu. Pertemuan itu membahas rencana kehadiran jenderal bintang empat ini di Indo-Pacific Armies Chiefs Conference.   

Indo-Pacific Armies Chiefs Conference yaitu pertemuan seluruh Kepala Staf Angkatan Darat di kawasan Indo-Pasifik. Leo menyebut, seluruh pimpinan yang diundang akan membahas beragam isu kemiliteran yang dihadapi angkatan bersenjata di negara-negara Indo-Pasifik.    

"Seluruh Kepala Staf Angkatan Darat di Indo-Pasifik akan datang ke Hawaii, Jenderal Flynn menjadi tuan rumah dan konferensi akan berlangsung tiga hari,” kata Leo dalam tayangan video TNI AD dikutip Jumat (24/9/2021).

Lebih jauh dijelaskan Leo, agenda hari pertama akan dimeriahkan oleh penampilan seni dari angkatan bersenjata di pulau tersebut. Di hari kedua dan ketiga, sambung dia, barulah membahas isu-isu strategis yang tengah dihadapi para pimpinan Angkatan Darat berbagai negara.

"Pada hari pertama ada penampilan dari angkatan darat kami di pulau itu. Lalu hari kedua dan ketiga adalah rapat paripurna yang akan membahas isu yang sedang dihadapi para KSAD," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: