Jokowi: Elektabilitas di Banten Sekarang Sudah Imbang, Dulu Kalah

Felldy Utama ยท Senin, 25 Maret 2019 - 02:20 WIB
Jokowi: Elektabilitas di Banten Sekarang Sudah Imbang, Dulu Kalah

Jokowi saat berpidato dalam kampanye terbuka perdana di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

SERANG, iNews.id - Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyebut tingkat elektabilitasnya di Provinsi Banten kini sudah bisa mengimbangi pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi).

Dia mengakui apabila dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2014 yang lalu, elektabilitasnya kalah dengan Prabowo Subianto, yang dalam Pilpres 2019 ini kembali menjadi pesaingnya. Namun, Jokowi memastikan untuk Pilpres kali ini, dirinya yang maju bersama KH Ma'ruf Amin bisa mengejar ketertinggalan tersebut.

"Kita sudah cross. Dari yang dulu kalah, sekarang sudah imbang," kata Jokowi usai menggelar kampanye terbuka, di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

BACA JUGA:

Jokowi: Kita Punya Ulama yang Paham Betul Unikorn

Kampanye Akbar di Kota Serang, Jokowi Ajak Pilih Baju Putih 17 April

Jokowi Kembali Minta Ribuan Pendukungnya Perangi Hoaks di Pilpres 2019

Atas hasil itu, dia meyakini di sisa masa kampanye Pilpres 2019 ini, pasangan calon (paslon) nomor urut 01 ini bisa mengungguli pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

"Tinggal waktu yang tiga minggu ini akan kita maksimalkan agar kita tidak imbang, tapi menang," ujar mantan wali kota Solo ini.

Di samping itu, Jokowi juga mengaku memiliki target perolehan suara secara nasional yang harus bisa dicapai pasangan calon petahana ini.

"Ya kalau hitung-hitungan kita sih perkiraan antara insyaallah 58 sampai 57 persen," kata mantan gubernur DKI Jakarta ini.


Editor : Djibril Muhammad