Jokowi: Hari Raya Nyepi Datang ketika Semua Umat Beragama Menyepi dari Keramaian

Felldy Utama ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 13:55 WIB
Jokowi: Hari Raya Nyepi Datang ketika Semua Umat Beragama Menyepi dari Keramaian

Presiden Joko Widodo saat meninjau rumah sakit darurat penanganan virus corona di Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan selamat Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu yang merayakannya pada hari ini, Rabu (25/3/2020). Ucapan itu diunggah Jokowi melalui unggahan di akun Instagramnya @jokowi.

Ucapan itu disampaikan Jokowi hari ini sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam unggahannya itu Jokowi menyampaikan Hari Raya Nyepi tahun ini hadir saat semua elemen bangsa Indonesia sedang menggalakkan social distancing mencegah penyebaran virus corona.

"Hari Raya Nyepi di Tahun Baru Saka 1942 datang ketika segenap umat beragama, juga masyarakat Hindu tengah menyepi dari keramaian," tulis Jokowi.

Dia berharap masyarakat terus mematuhi gerakan social distancing yaitu belajar, bekerja, dan berkegiatan di rumah. Agar penyebaran tak meluas dan mengakibatkan semakin banyak korban meninggal dunia.

Di akhir ucapannya Jokowi menyampaikan doa agar pandemi virus corona segera berakhir. Seperti diketahui pasien positif virus corona di Indonesia mencapai angka 686 orang, 55 di antaranya meninggal dunia, sementara 30 lainnya sembuh.

"Semoga pandemi ini segera berlaludan kita semua diberi keselamatan," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama