Jokowi : Pasien Omicron Bisa Pulih Tanpa Dirawat di Rumah Sakit

Faieq Hidayat ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 16:16:00 WIB
Jokowi : Pasien Omicron Bisa Pulih Tanpa Dirawat di Rumah Sakit
Presiden Jokowi menjelaskan kasus Covid-19 varian Omicron. (tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini kasus Covid-19 mengalami kenaikan akibat varian Covid-19. Berbagai studi, Omicron mudah menular namun gejalanya ringan.

"Berbagai studi termasuk laporan WHO menyebutkan omicron lebih mudah menular namun gejalanya ringan, pasien yang terinfeksi varian ini umumnya pulih tanpa harus dirawat di rumah sakit," kata Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (18/1/2022). 

Meski begitu, Jokowi meminta tidak perlu jumawa dan gegabah. Semua masyarakat harus terus waspada terhadap varian Omicron. 

Dia juga mengatakan jika tidak ada kegiatan mendesak untuk menghindari bepergian di pusat keramaian. Masyarakat juga bisa bekerja dari rumah atau work from home. 

"Jika bapak ibu saudara jika tidak ada kegiatan mendesak mengurangi bepergian di pusat keramaian dan untuk bisa bekerja dari rumah lakukan kerja dari rumah atau work from home," ucap dia.

Lebih lanjut, dia menekankan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. 

"Bapak ibu sekalian saya tidak bosan-bosannya mengingatkan gunakan masker menjaga jarak intinya ikuti protokol kesehatan," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: