Jokowi-Prabowo Bertemu, Tagar #03PersatuanIndonesia Bergema di Dunia Maya

Aditya Pratama, Felldy Utama ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 15:55 WIB
Jokowi-Prabowo Bertemu, Tagar #03PersatuanIndonesia Bergema di Dunia Maya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Jokowi di MRT dalam perjalanan menuju Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Antara/Wahyu Putro).

JAKARTA, iNews.id, - Pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disambut gembira rakyat Indonesia. Di dunia maya, warganet menggemakan tagar #03PersatuanIndonesia sebagai bentuk apresiasi.

Tagar #03PersatuanIndonesia paling banyak dicuitkan pengguna Twitter di Indonesia sejak siang hingga sore ini. Tagar itu muncul setelah Presiden Jokowi akhirnya bertemu Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan ini pertama kalinya dilakukan oleh dua tokoh itu pascapenetapan hasil Pilpres 2019. Dari Lebak Bulus, Jokowi dan Prabowo naik MRT bersama. Momen inilah yang diunggah dan dicuitkan ulang (re-tweet) oleh para pengguna Twitter.

Akun resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika turut mengunggah gambar Jokowi dan Prabowo yang duduk berdampingan di kursi penumpang MRT.

”#03persatuanindonesia,” tulis Kemenkominfo. Pemilik akun @vinarendraragil mengungkapan rasa salutnya dengan pertemuan tersebut. “We born to love, Not to hate. Bravo bapak2. #03PersatuanIndonesia,” ujarnya.

Apresiasi juga ditunjukkan pemilik akun @RiskhaAmalia. “I'm not crying. You're crying. This picture means a lot. Thank you Pak Prabowo & Pak Jokowi for making us smile and cry at the same time. #03PersatuanIndonesia,” cuit Riskha.

BACA JUGA: Jokowi-Prabowo Bertemu, Teriakan We Love You Bergema di Stasiun MRT Lebak Bulus

Dalam konferensi pers bersama di Stasiun MRT Senayan, Jokowi berharap pertemuannya dengan Prabowo juga dilakukan oleh para pendukung. Saatnya menghentikan segala perbedaan.

“Kita berharap para pendukung juga melakukan hal sama karena kita adalah saudara sebangsa setanah air, tidak ada lagi yang namanya 01 dan 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong, tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda Pancasila,” kata Jokowi.


Editor : Zen Teguh