Jokowi Ukur Baju Tradisional Daerah untuk Dipakai saat Sidang Tahunan MPR Besok

Felldy Utama ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 22:56 WIB
Jokowi Ukur Baju Tradisional Daerah untuk Dipakai saat Sidang Tahunan MPR Besok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengecek kesiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (15/8/2019) malam. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengenakan baju daerah saat menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR, Jumat (16/8/2019) besok. Jokowi bahkan telah melakukan fitting alias mengukur baju daerah yang akan dipakai besok.

Pengukuran baju daerah tersebut dilakukan mantan gubernur DKI Jakarta itu di sela-sela kegiatannya mengecek kesiapan Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, malam hari ini. Untuk diketahui, gedung itulah yang akan menjadi lokasi Sidang Tahunan MPR besok.

Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar, membenarkan bahwa Jokowi akan berganti-ganti pakaian dalam Sidang Tahunan MPR besok. Adapun pakaian yang dikenakan Jokowi adalah mulai dari baju adat hingga setelan jas.

Kan ada beberapa baju yang akan beliau pakai, jadi tadi tim dari penjahitnya datang memastikan ukuran baju, jadi tadi fitting sekitar 15-20 menit,” kata Indra di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

BACA JUGA: Jokowi Cek Persiapan Sidang Tahunan MPR

Kendati demikian, dia enggan membeberkan baju adat dari daerah mana yang akan dikenakan oleh mantan wali kota Solo itu pada pidato sidang tahunan MPR besok. “Ya nanti lihat besok aja deh pokoknya,” ujarnya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil