Jokowi Ungkap Kriteria Pemimpin Rambut Putih, Relawan : Artinya Ganjar Pranowo

Raka Dwi Novianto ยท Sabtu, 26 November 2022 - 17:46:00 WIB
Jokowi Ungkap Kriteria Pemimpin Rambut Putih, Relawan : Artinya Ganjar Pranowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat rambutnya putih. Selain itu, terlihat wajah pemimpin kerutan. 

Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan bahwa apa yang dikatakan Jokowi tersebut merupakan sesuatu analogi yang tersirat kepada salah satu sosok Calon Presiden 2024. Sosok yang dimaksud Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Dari analogi kriteria yang disampaikan Pak Presiden Jokowi, dapat diartikan bahwa dengan komposisi calon yang ada sekarang ya Pak Ganjar Pranowo," kata Umbas dalam keterangannya, Sabtu (26/11/2022).

Menurut dia, Jokowi tidak mungkin menyebut nama Capres 2024. Namun rambut putih identik dengan Ganjar Pranowo.

"Kan beliau tidak mungkin sebut nama, tetapi kriteria. Yang rambut putih kebetulan identik dengan Ganjar. Kecuali ada lagi calon lain yang akan muncul dengan ciri rambut putih,” kata 

Umbas menegaskan, Jokowi lebih cenderung membuat analogi dan perumpamaan karena memang sejauh ini semua dinamika politik Capres masih sangat cair. 

“Pak Jokowi dengan gaya Solo senang membahasakan dengan perumpamaan dan analogi-analogi tapi sesungguh memiliki substansi kuat, termasuk soal rambut putih dan wajah kerutan,” kata Umbas.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda