Kabareskrim Akan Hentikan Penetapan Tersangka 6 Laskar FPI yang Sudah Meninggal

Raka Dwi Novianto · Kamis, 04 Maret 2021 - 12:32:00 WIB
Kabareskrim Akan Hentikan Penetapan Tersangka 6 Laskar FPI yang Sudah Meninggal
Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto akan menghentikan penetapan tersangka terhadap enam laskar FPI yang sudah meninggal dunia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan akan menghentikan penetapan tersangka terhadap enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang sudah meninggal dalam peristiwa Tol Jakarta-Cikampek Km 50. Agus mengatakan akan segera menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

Hal itu disampaikan Agus usai bertemu dengan pimpinan KPK di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021). Agus menegaskan penetapan akan dihentikan karena enam laskar FPI itu sudah meninggal dunia.

"Nanti kita SP3 karena tersangka meninggal dunia. Ya nanti akan dihentikan," katanya.

Sebelumnya, Bareskrim menetapkan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) sebagai tersangka kasus dugaan penyerangan laskar FPI kepada polisi di Tol Jakarta-Cikampek.

Karena penetapan status hukum dengan kondisi tersangka yang sudah meninggal dunia, polisi menyatakan berkas tersebut sudah diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tujuannya agar JPU melakukan pengkajian lebih mendalam terkait dengan kelanjutan kasus itu.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: