Kabareskrim Baru Komjen Agus Andrianto Punya 3 Mobil, Termahal Cuma Rp250 Juta

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 19 Februari 2021 - 12:30:00 WIB
Kabareskrim Baru Komjen Agus Andrianto Punya 3 Mobil, Termahal Cuma Rp250 Juta
Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto ditunjuk sebagai kabareskrim baru menggantikan Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id – Kursi kabareskrim Polri yang lowong akhirnya terisi. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto untuk menduduki jabatan tersebut.

Penunjukan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/318/II/KEP./2021 tertanggal 18 Februari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudhi Hermawan.

Mutasi dan rotasi jabatan dilakukan terhadap 25 perwira. Sebanyak 19 di antaranya merupakan perwira tinggi, mulai komjen hingga brigjen. Adapun 6 lainnya perwira menengah dari pangkat kombes dan AKBP. 

Ilustrasi Mobil Toyota Avanza

Agus Andrianto merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1989. Nama Agus sebelumnya juga masuk sebagai calon kapolri bersama Listyo Sigit dan 3 pati lainnya yang diusulkan Kompolnas kepada Presiden Joko Widodo.

Sebagai pejabat negara, Agus telah melaporkan daftar harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terakhir kali mantan Dirtipidum Bareskrim Polri ini melapor pada 2016.

Berdasarkan e-LHKPN tersebut, Agus memiliki harta Rp1,7 miliar. Persisnya, Rp1.733.400.000.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2