Kader Golkar Apresiasi Keputusan Bamsoet Mundur dari Caketum

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 18:53 WIB
Kader Golkar Apresiasi Keputusan Bamsoet Mundur dari Caketum

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id – Keputusan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar menuai apresiasi kader partai. Bamsoet dinilai berjiwa besar dengan menempatkan kepentingan partai sebagai yang utama.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Sumatera Utara Doli Kurnia Tanjung menghormati keputusan Bamsoet. Keputusan itu menjadikan partai berlambang pohon beringin itu kian solid.

"Saya kira Pak Bambang Soesatyo mungkin mendengarkan masukan para senior, tadi malam kan datang Pak Akbar (Akbar Tanjung), Pak Aburizal (Aburizal Bakrie), Pak Agung Laksono datang, Pak Luhut (Luhut Binsar Pandjaitan) juga datang, kan semua suaranya bagaimana ini diselesaikan dengan musyawarah mufakat," ucapnya, Selasa (3/12/2019).

Doli memastikan keputusan mundur Bamsoet tidak mengubah jalannya pemilihan caketum Golkar. Semua proses pemilihan bakal dilakukan bersama dengan tim komite pemilihan.

BACA JUGA: Bamsoet Mundur dari Caketum Partai Golkar

"Jadi kemarin nama-nama calon yang sudah mendaftar kemudian nanti kalau misalkan lolos dari tim komite pemilihan ya berjalan seperti biasanya saja," ucapnya.

Bamsoet memutuskan mundur dari pencalonannya sebagai ketum Golkar. Hal ini disampaikan Bamsoet usai menggelar pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie di kantor Kemenko Maritim, Selasa (3/12).

Pengunduran diri Bamsoet disampaikan di hadapan Luhut dan Airlangga.

"Dengan semangat rekonsiliasi yang kita sepakati bersama, demi menjaga soliditas, keutuhan Golkar, saya menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat ketum Golkar," ujar Bamsoet.


Editor : Zen Teguh