Kapolri Bangga Vaksinasi Covid Tinggi dan Ekonomi RI Tumbuh: Berkat Peran Buruh

Jonathan Simanjuntak ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 16:50:00 WIB
Kapolri Bangga Vaksinasi Covid Tinggi dan Ekonomi RI Tumbuh: Berkat Peran Buruh
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Polri)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan dalam perayaan puncak Hari Buruh bertajuk May Day Fiesta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat. Ia pun menyinggung jumlah vaksin Covid-19 yang tinggi tidak lepas dari peran buruh.

Menurut Sigit saat ini, jumlah vaksinasi di Indonesia telah mencapai 408 Juta. Angka ini pun menjadi salah satu yang tertinggi di dunia karena salah satunya peran buruh yang ikut menyukseskan.

“Hari ini laju vaksinasi kita sudah mencapai 408 juta vaksin. Negara kita menjadi negara nomor 5 terbesar di dunia untuk vaksinasi, dan ini semua bisa terjadi karena kontribusi peran serta rekan-rekan buruh seluruh Indonesia,” ucap Listyo Sigit dalam sambutannya, Sabtu (14/5/2022).

Lebih lanjut, ia juga menyinggung kontribusi buruh dalam perekonomian di Indonesia. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini telah meningkat karena dukungan para buruh yang telah bekerja.

“Angka ini jauh di atas pertumbuhan ekonomi negara-negara maju yang lain. Ini semua berkat partisipasi keringat buruh semua,” tutur Listyo.

Usai memberikan sambutan, ia pun mengajak buruh yang hadir di Stadion GBK untuk bernyanyi lagu Padamu Negeri dan mempimpin nyanyian tersebut.

“Izinkan saya untuk memimpin rekan-rekan semua untuk menyanyikan lagu perjuangan kita,” ucapnya.

Lystio kemudian mengajak buruh untuk berdiri. Mereka kemudian dengan lantang menyanyikan lagu Padamu Negeri sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda