Kapolri Idham Azis Minta Polisi di Sentra Gakkumdu Miliki Komitmen dan Integritas Tinggi

Felldy Utama ยท Senin, 20 Juli 2020 - 11:15:00 WIB
Kapolri Idham Azis Minta Polisi di Sentra Gakkumdu Miliki Komitmen dan Integritas Tinggi
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menghadiri langsung penandatangan peraturan bersama antara Bawaslu, Kejaksaan Agung, dan Polri terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Acara tersebut dilaksanakan di kantor Bawaslu RI, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Dalam sambutannya, Idham mengapresiasi penandatangan bersama ini. Menurutnya, penandatanganan bersama ini menunjukkan alat negara harus selalu siap berkolaborasi dalam keadaan apapun.

"Semoga ini didengar semua oleh jajaran di Polda khususnya dirkrimum dan dirkrimsus. Saya hanya berpesan setelah penandatanganan kesepakatan ini saya minta Asops benar-benar menunjuk orang yang punya komitmen dan integritas yang duduk di sentra gakkumdu, bukan hanya nama," kata Idham.

Sejalan dengan permintaanya itu, Idham akan memberikan penghargaan terhadap anggota yang ditugaskan di Sentra Gakkumdu. Penghargaan ini, kata dia, diberikan apabila mereka berhasil di dalam mengawal pelaksanaan Pilkada 2020 lewat Sentra Gakkumdu.

"Berikan mereka reward, itu pasti sehingga mereka punya motivasi bekerja lebih selama bergabung di Sentra Gakkumdu," ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Idham mengatakan keterlibatan korps Bayangkara di dalam Sentra Gakkumdu bukan kali pertama terjadi. Menurutnya ini sudah berjalan semenjak pilkada yang digelar pada tahun 2015 silam.

"Saya kira bukan kali ini kita bekerja sama dan saya menunjukkan komitmen Polri betul-betul siap memberikan bantuan," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda