Kapolri Izinkan Penyelenggaraan Pramusim Liga 1

Okezone, Puteranegara Batubara ยท Kamis, 18 Februari 2021 - 18:18:00 WIB
Kapolri Izinkan Penyelenggaraan Pramusim Liga 1
Menpora Zainudin Amali (Kiri) bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan), Senin (8/2/2021). Pertemuan mereka menjadi sinyal jika Liga 1 segera digelar. (Foto: Kemenpora)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan izin kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk menyelenggarakan turnamen sepakbola pramusim Liga 1 dan 2 musim 2021. Keputusan itu usai bertemu dengan Menpora Zainudin Amali.

"Kami akan coba untuk memberikan izin terkait dengan penyelenggaraan. Mungkin tahap awal Bapak Menpora akan menyelenggarakan dalam pra kompetisi," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).

Pramusim ini, menurut Sigit nantinya Polisi juga akan melihat apakah penyelenggaraan tersebut berjalan dengan standar protokol kesehatan atau tidak.

"Tentunya kami akan lihat apakah penyelenggaraan tersebyt bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut," ujar Sigit.

Sementara itu, Zainudin Amali menyebut bahwa hal ini merupakan tindaklanjut dari komitmen bersama para stakeholder sepakbola, Pemerintah, dan Polri.

"Saya tadi telah bersilahturahmi dengan pemilik klub baik liga 1 ataupun liga 2 secara virtual dan pimpinan kelompok suporter daripada klub liga 1 dan 2 untuk memastikan komitmen dari berbagai pihak untuk menjaga protokol kesehatan," ucap Zainudin.

Editor : Faieq Hidayat