Kapolri Janji Terus Terima Kritikan dan Aspirasi : Meskipun Pahit Kami Jadikan Evaluasi

Puteranegara Batubara ยท Selasa, 05 Juli 2022 - 11:36:00 WIB
Kapolri Janji Terus Terima Kritikan dan Aspirasi : Meskipun Pahit Kami Jadikan Evaluasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan sambutan di Upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Akpol Semarang. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan internal di Polri. Tujuannya untuk terus menjadi lebih baik dan seperti yang diharapkan masyarakat. 

Meskipun belum sempurna, kata Sigit, pihaknya terus melakukan perubahan-perubahan lebih baik sebagaimana dengan transformasi Polri Presisi. 

"Kami berjanji bahwa kami akan terus berbenah senantiasa peka," kata Sigit saat menyampaikan sambutan di Upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Mantan Kabareskrim Polri ini menekankan, kepolisian akan terus menerima saran, aspirasi maupun kritikan dari pihak manapun guna melakukan perbaikan. 

"Meski pun pahit akan kami jadikan evaluasi untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi agar Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat," ujar eks Kapolda Banten itu.

Di sisi lain, Sigit menyebut, melalui peringatan Hari Bhayangakra ke-76, pihaknya semakin berkomitmen memegang amanah dan harapan masyarakat untuk melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

Di antaranya memelihara keamaanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

"Polri juga akan mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah dalam mewujudkan transformasi ekonomi menuju Indonesia maju, Indonesia emas 2045," tutup Sigit.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda