Kapolri Sebut Polwan Berperan Penting Wujudkan Polisi yang Humanis

Puteranegara Batubara ยท Minggu, 07 November 2021 - 15:08:00 WIB
Kapolri Sebut Polwan Berperan Penting Wujudkan Polisi yang Humanis
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka The 58 Th International Association Of Women Police (IAWP) Training Conference di Labuan Bajo. (Foto dok Polri).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa, Polisi Wanita (Polwan) memiliki peran penting dalam mewujudkan aparat yang humanis dan dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, Polwan harus diberikan ruang untuk mendapatkan hak kesetaraan gender. 

Karena memiliki kontribusi yang luar biasa bagi organisasi Polri khususnya dalam mendukung reformasi kultural tersebut. 

"Polwan memiliki kepekaan gender yang lebih baik dalam meningkatkan respon terhadap kejahatan berbasis seksual dan gender, meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional, membangun kepercayaan masyarakat, serta meningkatkan legitimasi lembaga-lembaga penegak hukum," kata Sigit saat membuka The 58 Th International Association Of Women Police (IAWP) Training Conference di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (7/11/2021).

Sigit menegaskan bahwa saat ini, Polri telah berkomitmen untuk menciptakan institusi Kepolisian yang inklusif bagi semua golongan termasuk perempuan. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda